Rabu, 24 September 2014

Perawatan AC Sebagai Aksesoris Mobil Suzuki Ertiga Yang Sangat Penting

 Aksesoris Ertiga berupa alat pendingin kabin atau Air Conditioner (AC) merupakan hal yang sangat penting sebagai aksesoris standar pada sebuah mobil keluarga. Di kota kota besar yang suhu udaranya sudah sangat panas tentunya AC ini akan digunakan secara terus menerus sehingga untuk proses perawatan yang dilakukannya pun harus rutin agar AC dapat beroperasi sebagaimana mestinya. Namun untuk kemudahan dan hasil check yang maksimal, perawatan AC ini sebaiknya dilakukan oleh teknisi yang profesional dalam urusan perbaikan AC. Jadi untuk proses perbaikan dan service sebaiknya dilakukan secara berkala atau pada saat telah terjadi gejala gejala yang patut anda perhatikan.

Adapun gejala gejala AC yang harus diperbaiki pada aksesoris Ertiga ini adalah sebagai berikut :

  • Bau Busuk
Jika AC di mobil Suzuki Ertiga anda tercium bau busuk pada saat dinayalakan, kemungkinan bau tersebut terjadi akibat micro organisme, bakteri dan jamur jamur yang menumpuk pada kisi kisi AC. Agar bau busuk tersebut hilang, bersihkanlah dengan menggunakan anti bacterial treatments yang dapat anda temukan di toko toko aksesoris kendaraan. Jika AC telah dibersihkan oleh cairan tersebut maka udara yang dikeluarkan oleh AC tersebut akan kembali segar.

  • Kurang Dingin
Penurunan tingkat dingin pada AC bisa disebabkan oleh refrigerant atau kebocoran pada AC tersebut. Untuk memperbaikinya anda dapat memanfaatkan jasa service AC profesional.

  • Hidupkan Terus Menerus
AC yang selalu dihidupkan secara terus menerus justru akan sangat sehat dan lebih awet serta mampu mencegah kebocoran pada AC tersebut. Dengan nyala AC yang terus menerus maka akan mampu untuk menjaga seal dan pipa agar tetap lembab sehingga kebocoran pada sistem akan dapat diantisipasi.

  • Perhatikan Bunyi Aneh
Jika ada suara suara aneh yang tidak biasa pada AC ini jangan dibiarkan begitu saja karena suara aneh tersebut bisa saja gejala atau indikasi terjadinya kerusakan pada bagian kompresor. Kompresor adalah bagian inti dalam AC ini sehingga jika terjadi kerusakan pada kompresor ini dapat dipastikan komponen yang lainnya akan terkontaminasi.

  • Ada Tetesan Air Adalah Normal
Jangan kaget ketika anda menemukan tetesan air pada bagian bawah mobil Suzuki Ertiga karena hal tersebut merupakan kejadian normal saja. Tapi bisa saja hal ini juga karena ada bagian pipa yang bermasalah sehingga akan menghambat AC dalam proses pengaliran udara. Tapi jika masalah ini terjadi anda tinggal melakukan pengecekan tingkat rendah saja karena hal seperti ini akan mudah untuk diatasi.

  • Melakukan Perawatan Berkala
Untuk perawatan berkala ini bukan saja pada AC tapi juga pada komponen lainnya dari mobil Suzuki Ertiga ini sehingga berbagai hal kemungkinan kerusakan fatal akan mudah dan dapat diatasi sejak dini.

Itulah beberapa gejala kerusakan AC sebagai aksesoris suzuki Ertiga yang harus segera anda perbaiki. Jika anda dapat mendeteksi sejak dini maka kemungkinan kerusakan yang semakin fatal juga dapat diminimalisir sehingga anda tidak harus mengelurakan budget yang lebih besar untuk memperbaikinya.

Tips Yang Tepat Ketika Memilih Aksesoris Mobil Suzuki Ertiga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar